Uncategorized
Beri Pendampingan Penyelesaian Tesis, Kaprodi S2 PAI FITK UIN Walisongo Dorong Mahasiswa Selesaikan Studi Tepat Waktu

Beri Pendampingan Penyelesaian Tesis, Kaprodi S2 PAI FITK UIN Walisongo Dorong Mahasiswa Selesaikan Studi Tepat Waktu

Semarang- Program Studi S2 PAI FITK UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan pelatihan kepenulisan thesis dan Artikel penelitian. Acara ini terlaksana di gedung N6 Pascasarjana FITK pada 7 Juni 2022.

Kegiatan ini dikhususkan  bagi para mahasiswa magister jurusan Pendidikan Agama Islam angkatan 2020 dan sebelumnya. Acara yang dilaksanakan secara terbatas ini ditujukan untuk mendorong mahasiswa agar dapat menyelesaikan penelitian thesis secepat mungkin. 

Dalam arahannya, Sekprodi PAI FITK, Agus Sutiyono menjelaskan bahwa mahasiswa angkatan 2020 bisa menyelesaikan studinya di semester tiga.

“Mahasiswa angkatan 2020 yang kini duduk di semester tiga sudah bisa lulus di semester ini. Apalagi bagi para mahasiswa yang sudah semester 4, semester ini wajib lulus” ujar Agus.

Sementara itu, Ketua Program Magister PAI FITK, Ikhrom memberikan motivasi agar mahasiswa semakin bersemangat dalam menyelesaikan tugas akhir. Ia mengaku siap dengan sepenuh hati jika mahasiswa meminta bimbingan untuk penelitian.

“Saya sangat berharap mahasiswa bisa memiliki semangat lebih untuk mengerjakan tesis. Kami dari jurusan selalu siap manakala para mahasiswa membutuhkan bimbingan. Tinggal datang saja ke kantor S2, pasti kami layani”. Ungkap Ikhrom.

Ia juga menekankan agar mahasiswa bersungguh-sungguh dalam menjalani studi ini.

Salah satu peserta, Imadul Bilad mengaku termotivasi untuk terus mengerjakan tesisnya yang sempat mandeg. Ia berterimakasih kepada jurusan yang terus mengingatkan kelalaian mahasiswa dalam mengerjakan thesis.

“iyaa.. alhamdulillah, acara ini sangat memotovasi saya untuk mengerjakan thesis. Kemarin-kemarin kurang semangat. Sebab diingatkan jurusan, saya jadi semangat, terimakasih untuk jurusan yang sudah memfasilitasi kami”. Ujar bilad.

Acara yang berlangsung secara kodusif ini berhasil memacing peserta untuk berantusias mengajukan pertanyaan. Ini merupakan contoh kegiatan yang patut ditiru jurusan lain di FITK agar dapat meningkatkan semangat meneliti mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.