FITK UIN Walisongo Semarang Melakukan Benchmarking ke UIN Raden Fatah Palembang

Kegiatan benchmarking FITK UIN Walisongo Semarang dengan UIN Raden Fatah Palembang (25-27 Oktober 2021).

Senin, 25/10/2021- Dalam rangka menambah wawasan dalam menyusun LPKS (Laporan Kinerja Program Studi) dan LED (Laporan Evaluasi Diri), FITK UIN Walisongo Semarang melakukan benchmarking ke UIN Raden Fatah Palembang, pada tanggal 25-27 Oktober 2021.

Ketua LPM UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Syahril Jamil mengatakan bahwa per kriteria secara keseluruhan serba terukur, baik target capaian, peringkat, serta akreditasi. Ukurannya ada dua macam: ada dan seberapa dalam. Mana yang ada, perlu disiapkan terlebih dahulu sambil bersama-sama melihat kesiapan akreditasi.

Selanjutnya, ketua LPM UIN Raden Fatah palembang membagikan tips dalam menyusun LKPS dan LED akreditasi 9 Kriteria. Terdapat tujuh langkah strategis, yakni pertama, menyusun Rencana Strategis berdasarkan siklus mutu PPEPP (Penetapan Standar, Pelaksanaan Standar, Evaluasi Standar, Pengendalian Standar, dan Peningkatan Standar). Kedua, melaksanakan semua kegiatan berdasarkan Renstra. Ketiga, melaksanakan penjaminan mutu dengan siklus mutu PPEPP. Keempat, memahami indikator APS 4.0. Kelima, menulis LKPS sesuai dengan Indikator penilaian APS 4.0. Keenam, menulis LED berdasarkan data LKPS. Dan ketujuh, menyediakan bukti dengan sahih dan efektif.*

Leave a Reply

Your email address will not be published.