Tingkatkan Keterlibatan Mahasiswa dalam Riset, Prodi S2 PAI Sosialisasikan Hibah Riset dan PkM

Program Magister Pendidikan Agama Islam, UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan Sosialisasi Hibah Penelitian Kolaborasi dan Mahasiswa dengan Narasumber Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Mahfud Junaedi, M. Ag., pada Jumat 30 Mei 2022 di Gedung N, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Walisongo Semarang.

Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa program Magister PAI lintas angkatan dan didampingi Kaprodi dan Sekprodi S2 PAI. Sosialisasi Hibah yang disampaikan adalah BOPTN dan Hibah Fakultas Tarbiyah yang bertujuan untuk memperluas peran serta dosen dan mahasiswa dan meningkatkan kuantitas dan kualitas di bidang penelitian dan inovasi di lingkungan UIN Walisongo Semarang. Kualitas riset dapat terlihat melalui peningkatan jumlah publikasi hasil riset civitas akademika PAI yang terindeks nasional dan internasional. Dana hibah uang diberikan kepada riset kolaborasi dosen dan mahasiswa dalam rangka mengembangkan keilmuan PAI dan diharapkan dapat mewujudkan peningkatan jumlah publikasi internasional tersebut.

Sebagai tindak lanjut, Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan pengelola prodi S2 PAI bersama-sama menyelenggarakan kegiatan seleksi dan  pendampingan proposal, sosialisasi, monitoring/pengawasan, dan evaluasi kegiatan guna menyukseskan program hibah riset kolaborasi dosen dan mahasiswa tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.